Stabilizer Voltage

Stabilizer Voltage Matsuyama atau AVR – Automatic Voltage Regulator adalah suatu alat untuk penyetabil tegangan arus listrik yang tidak konstan ( Turun Naik ) pada suatu instalasi listrik.

Tegangan arus listrik yang tidak konstan akan berakibat , misalkan pada sebuah putaran motor listrik RPM akan berubah-ubah. Sedangkan pada perangkat digital atau komputerisasi pada alat-alat tes akan mengganggu pada hasil tes yang kurang akurat.

Stabilizer Matsuyama  dapat mengatasi masalah tersebut karena Stabilizer Voltage Mtasuyama dengan system Servo Motor dan rangkaian AWBS dengan respon yang cepat dapat menyetabilkan tegangan arus listrik yang turun-naik.

stabilizer-voltage

Stabilizer Voltage Matsuyama

Fungsi Stabilizer Voltage

Stabilizer voltage berfungsi untuk menstabilkan tegangan listrik yang tidak stabil atau selalu berubah-ubah turun atau naik, tegangan normal untuk listrik 1 phase adalah 220 V, jika kurang dari itu maka disebut tegangan listrik tidak stabil atau tidak normal. Segangkan tegangan listrik untuk 3 phase adalah 380 V, jika kurang dari 380 V maka tegangan listrik tersebut dinyatakan tidak normal atau tidak stabil.

Manfaat Stabilizer Voltage

Manfaat stabilizer voltage sudah jelas bahwa untuk penstabil tegangan, maka setiap rumah yang memasang alat tersebut maka secara otomatis tegangan listriknya normal, ini akan menjadikan kinerja peralatan listrik atau peralatan electronic menjadi maksimal sehingga memenuhi syarat kinerja peralatan tersebut dan dapat membuat umur peralatan tersebut lebih panjang atau tahan lama.

Stabilizer Voltage yang bagus

Stabilizer voltage yang bagus adalah yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan memiliki kinerja yang maksimal, seperti dari kemampuannya dalam menerima input voltage dan kemampuannya dalam mengeluarkan output voltage yang besar, namun harus juga memiliki presentase stabilisasi yang akurat dan tidak lebih dari 2%.

Tinggalkan komentar